Sabtu, 16 April 2011

Waduh, Distribusi Soal UN Telat! Iman Herdiana

BANDUNG - Distribusi soal Ujian Nasional (UN) di beberapa tempat di Jawa Barat, telat. Bahkan di Bandung, soal UN telat sampai tiga jam. Hingga pukul 09.05 WIB, soal dan lembar jawaban UN belum juga datang.

Padahal, untuk Bandung seharusnya soal datang pukul 06.00 WIB. Terlebih jarak titik bongkar Bandung dengan percetakkan soal terbilang dekat, yaitu kurang lebih satu jam menggunakan kendaraan roda empat.

Sekretaris Panitia Pengawas UN Provinsi Jawa Barat, Suwatno, mengatakan pihaknya telah mengecek sebab keterlambatan itu. "Harusnya kan jam enam. Saya cek lagi ada apa, ternyata yang tahun kemarin juga lembar jawaban UN nya ada yang kurang. Sekarang kata percetakan juga gitu," kata Suwatno, di titik bongkar UN SMAN 8 Bandung, Jawa Barat, Minggu (17/4/2011).

Menurutnya, keterlambatan datangnya soal UN dan lembar jawabannya juga terjadi di Kabupaten Garut dan Kota Bekasi. "Di dua daerah ini seharusnya soal sampai siang, tapi ternyata malah malam," sebutnya.

Keterlambatan, jelas Suwatno, karena ada lima tipe soal yang membuat sulitnya pemilahan lembar jawaban UN.

"Untuk Garut dan Bekasi, saat distribusi Jumat ga masalah. Tapi ketika pemilahan ternyata perlu waktu lebih banyak untuk milah lagi," tuturnya.
(rhs)


sumber : http://kampus.okezone.com/read/2011/04/17/373/446897/waduh-distribusi-soal-un-telat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar