Sabtu, 16 April 2011

Soal UN Wilayah Depok Dibongkar di SMA 1 Marieska Harya Virdhani

DEPOK - Sebanyak 1.618 personel Polres Depok dikerahkan untuk mengamankan jalannya Ujian Nasional mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala Bagian Operasional Polres Depok Kompol Suratno mengatakan, setiap sekolah dijaga dua orang polisi. Sedangkan ruang penyimpanan soal dijaga oleh 30 orang petugas secara bergantian.

“Kami siap amankan pelaksanaan UN. Mulai dari penyimpanan soal hingga saat ujian berlangsung,” katanya kepada wartawan, Jumat (15/4/2011).

Pengamanan soal UN mulai dilaksanakan Sabtu 16 April besok, pukul 00.00 WIB di SMAN 1, Jalan Nusantara, Kecamatan Pancoranmas, Depok, sebagai lokasi pembongkaran soal.

Pihaknya menyatakan akan memantau lokasi penyimpanan soal selama 24 jam agar tidak ada kebocoran. Termasuk saat pendistribusian ke sub rayon.

“Tugas kami adalah memantau dan mengawasi mulai dari tempat penyimpanan hingga soal didistribusikan ke sub rayon, jika ada kecurangan segera laporkan. Kami siap menindaklanjuti karena itu bagian dari tugas,” tegas Suratno.

Bongkar muat dan distribusi soal akan dipusatkan di SMAN I Depok di Jalan Nusantara. Selain CCTV, sekolah dilengkapi pula dengan detektor. Siswa akan diperiksa sebelum memasuki ruang ujian. Termasuk pengamanan alat komunikasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Farah Mulyati mengatakan, jumlah peserta UN SMA dan setingkatnya berjumlah 13.359 siswa, SMP dan sederajat berjumlah 19.799 siswa dan SD mencapai 25.013 siswa. Untuk mengurangi tingkat kecurangan, setiap kelas diberi lima tipe soal berbeda.
(rhs)


sumber : http://kampus.okezone.com/read/2011/04/15/373/446510/soal-un-wilayah-depok-dibongkar-di-sma-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar