Sabtu, 16 April 2011

Perempuan Selamatkan Anjing Ditengah Radiasi

Perempuan Selamatkan Anjing Ditengah Radiasi


TOKYO - Seorang perempuan Jepang rela mengorbankan nyawanya ditengah ancaman radiasi demi menyelamatkan anjing-anjing yang ditinggalkan, usai gempa melanda Jepang. Dirinya mengumpulkan anjing yang berapa di dekat kota tempat kebocoran pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima.

"Hati saya tergetar melihat kondisi anjing-anjing tersebut," ucap Etsumi Ogino seperti dikutip Associated Press, Sabtu (16/4/2011).

Perempuan berusia 56 tahun tersebut melihat anjing yang kehilangan majikannya ini sama seperti anjing miliknya. "Mereka tampak seperti anjing saya. Saya pun langung melakukan pencarian terhadap mereka," lanjut Ogino.

Sadar anjing-anjing ini butuh perhatian, Ogino langsung meminta pertolongan Asahi.com situs milik Suratkabar Asahi Shimbun, untuk menyebarkan foto-foto dari anjing malang ini.
Ogino juga mendapat bantuan dari fotografer kantor berita Associated Press yang mengambil foto anjing di Kota Minami Soma.

Perempuan ini pun memberikan informasi mengenai anjing malang tersebut kepada penyelamat binatang Sheltie Rescue. Sejak saat itu kelompok Sheltie Rescue langsung mendapat email dari seluruh pecinta anjing di Jepang.

Setelah foto tersebar, langsung saja para relawan berangkat dari Tokyo untuk menyelamatkan anjing-anjing ini. Dilengkapi dengan pakaian anti radiasi seadanya, mereka berangkat menuju Minami Soma untuk menjemput anjing yang diselamatkan Ogino.

Usai diselamatkan, anjing-anjing ini dibawa ke klinik di Prefektur Kanagawa. Sementara dari mereka ada yang dirawat oleh beberapa orang di wilayah lain Jepang.
(faj)

sumber :: http://international.okezone.com/read/2011/04/16/413/446792/perempuan-selamatkan-anjing-ditengah-radiasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar