Sabtu, 16 April 2011

Nenek Guru di AS Setengah Abad Ngajar di Banyak Negara Hanna Meinita

TEXAS - Wanita berusia 81 tahun ini menjadi guru selama lebih dari setengah abad. Dia mengajar dan mendidik kaum muda di berbagai negara termasuk Peru, Chili, Jerman dan Kolombia.

Dale Swall saat ini merupakan guru kelas empat di SD Hebron Valley di Carrollton, Texas. Dia mulai mengajar pada 1954 dan bertugas di berbagai negara.

Di Kolombia, Swall bekerja dengan cara merintis program beasiswa bagi siswa kurang beruntung untuk mengembangkan potensi mereka. Swall juga menjabat sebagai pengawas dan kepala sekolah. Dia berniat akan terus mengajar.

”Saya akan tetap di sekolah hingga mereka membiarkan saya,” kata Swall tegas seperti dikutip dari situs The Huffingtonpost, Jumat (15/4/2011).

Rekan Swall di sekolah, Rochelle Masinelli menyatakan, meski usia Swall sudah tua, antusiasmenya untuk mengajar tetap tinggi. “Dia adalah orang pertama yang datang ke sekolah setiap hari dan dia merupakan orang terakhir yang meninggalkan sekolah. Bahkan dia ada di sekolah pada akhir pekan, melakukan pekerjaan administrasi,” jelas Masinelli.

Swall mengaku pola makan sehat dan olahraga merupakan penunjang kesehatannya tetap prima hingga tua. Namun semangat untuk mengajar juga yang membuatnya tetap bersemangat. “Ini mungkin terdengar klise, tapi saya suka bekerja dengan anak-anak. Membantu dan bekerja dengan orang lain adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan,” jelas Swall.

Selain Swall, ada juga beberapa 'Nenek' yang hingga kini masih aktif mengajar di berbagai sekolah di AS. Rose “Mama G” Gilbert, wanita 92 tahun kini mengajar sastra di Sekolah Menengah Atas Palisades Charter di Pacific Palisades, California. Ada juga Agnes Zhelesnik, nenek 97 tahun yang mengajar siswa prasekolah di Sekolah Sundance, New Jersey, Amerika Serikat (AS).(rfa)


sumber : http://kampus.okezone.com/read/2011/04/14/373/446116/setengah-abad-ngajar-di-banyak-negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar