Sabtu, 16 April 2011

Jelang F1GP China Button: Start Kedua, Hasil Terbaik McLaren



   
SHANGHAI - Jenson Button mengaku cukup puas dengan keberhasilannya menempati posisi start kedua pada GP China, Minggu (17/4/2011). Pembalap McLaren mengakui kecepatan mobilnya tidak mampu menyaingi kecepatan mobil RB7 milik Sebastian Vettel yang mengamankan pole position.

Ya, penampilan Vettel sepanjang akhir pekan ini memang sangat mengesankan. Selain menjadi yang tercepat pada tiga sesi latihan, juara dunia musim lalu itu juga sukses mencatatkan pole position ketiganya secara beruntun di musim ini, dengan menjadi yang tercepat pada sesi kualikasi.

Button sendiri harus puas hanya menempati posisi kedua lantaran terpaut 0,715 detik di belakang Vettel. Namun, hasil tersebut tidak lantas membuatnya kecewa. Button menegaskan bahwa dirinya sudah berupaya keras menggeber MP4-26 andalannya untuk bisa menyaingi kecepatan dahsyat RB7.

“Dalam sebuah kesempatan, Anda selalu berharap bisa melakukannya (melewati Vettel). Tapi, jika melihat kecepatan fenomenal Sebastian dan Red Bull di Q3, rasanya sulit menyainginya. Memang, saya sempat melihat peluang di Q2, maka dari itu, saya berupaya terus bertahan dengan dua set ban hingga memasuki Q3. Tapi, saat melihat catatan waktu Vettel, saya menyadari bahwa kami hanya bisa berjuang untuk mendapatkan posisi dua,” sambungnya.

“Ini jelas hasil yang cukup masuk akal buat kami. Kemarin, saya saya tidak berpikir kami punya keseimbangan yang baik, sebab kami belum bisa mengeluarkan yang terbaik,” imbuhnya dikutip Autosport, Sabtu (16/4/2011).

“Kami belum tahu bagaimana kecepatan Vettel pada saat balapan nanti. Jika dia hanya lebih cepat satu detik dari kami kami, maka mustahil kami bisa menyainginya. Jika dia hanya unggul empat persepuluh detik, kami mungkin bisa mengejarnya, apalagi kami punya KERS. Intinya, kami akan melihat dulu posisi kami di balapan besok,” tutupnya enggan memasang target muluk.
(acf)

http://sports.okezone.com/read/2011/04/16/37/446820/button-start-kedua-hasil-terbaik-mclaren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar