Sabtu, 16 April 2011

Jelang F1GP China Alonso Beri Ferrari Nilai 10

Foto: Fernando Alonso dibalik kemudi Ferrari/Getty Images
Foto: Fernando Alonso dibalik kemudi Ferrari/Getty Images
SHANGHAI - Kendati hanya mampu mengamankan posisi lima, Fernando mengaku puas dengan hasil yang didapatnya pada sesi kualifikasi jelang Grand Prix China, Minggu (17/4/2011) besok. Pembalap andalan Ferrari senang karena timnya telah mengalami peningkatan signifikan, terutama dalam hal kecepatan.

Sepanjang sesi latihan, Alonso diketahui gagal menampilkan performa terbaik. Dari tiga sesi free practice yang dilakoninya sepanjang Jumat dan Sabtu pagi tadi, pembalap Spanyol gagal menembus posisi 10 besar. Namun, peningkatan signifikan ditunjukkan awak tim dalam memberikan kompetitif buat Alonso, jelang bergulirnya sesi kualifikasi, beberapa jam setelah sesi latihan terakhir.

Paket ‘Ferrari 150’ yang dikemudikannya mampu tampil trengginas dan mampu membawanya menempati posisi start kelima pada saat balapan nanti. Meski belum cukup untuk menyaingi dua rival seperti Red Bull dan McLaren yang berada di garis depan, namun Alonso mengaku cukup puas dengan perkembangan yang ditunjukkan timnya.

“Saya memberikan nilai 10 dari 10 atas apa yang telah dibuktikan tim dalam mempersiapkan sesi kualifikasi di tiga balapan awal ini. Selalu sangat sulit untuk mencari kompromi antara kebutuhan untuk mengambil risiko dan bersikap bijaksana, dan kami sudah melihat sejumlah pembalap melakukan kesalahan di tiga sesi. Sekarang bukan waktu yang tepat baik kami untuk mencoba sesuatu yang pintar, tapi bagaimana membuat sesuatunya menjadi simpel,” tuturnya seperti dikutip ESPN, Sabtu (16/4/2011).

Optimisme senada juga dilontarkan rekan setimnya Alonso, Felipe Massa yang akan mengawali balapan dari posisi enam. Pembalap asal Brasil ini menilai, jika timnya mampu tampil apik seperti pada seri sebelumnya di Malaysia, maka Ferrari kemungkinan besar bisa mendapatkan podium.

“Saya berharap kami bisa mengulang performa seperti di Malaysia, dengan lompatan besar yang kami lakukan dari kualifikasi ke balapan. Jika kami mampu mengulang performa tersebut, podium nampaknya berada dalam jangkauan kami,” tandasnya.
(acf)

http://sports.okezone.com/read/2011/04/16/37/446828/alonso-beri-ferrari-nilai-10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar