Sabtu, 16 April 2011

Free Practice III GP China Vettel Belum Tergoyahkan

SHANGHAI - Sebastian Vettel belum tergoyahkan di tiga sesi latihan jelang seri Grand Prix China, Minggu (17/4/2011) besok. Pembalap Red Bull Racing kembali menyegel posisi pembalap tercepat pada sesi free practice III, Sabtu (16/4/2011).

Pembalap muda Jerman yang sebelumnya juga tampil sebagai yang tercepat di sesi latihan pertama dan kedua, kembali menampilkan performa sempurna pada sesi latihan terakhir kali ini. Vettel kembali mencatatkan waktu terbaik dengan torehan waktu 1 menit 34.968 detik.

Dengan kesuksesan ini, Vettel pun berpotensi besar kembali mengamankan pole positions dan merebut kemenangan ketiganya musim ini secara beruntun, atau yang kelima sejak musim lalu. Sebelumnya, Vettel diketahui menjadi juara pada dua seri pembuka di GP Australia dan Malaysia.

Pembalap McLaren Jenson Button menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menyaingi Vettel pada sesi kali ini. Pembalap McLaren yang juga juara dunia 2009, berhasil mengamankan posisi kedua dengan hanya terpaut 0,208 detik di belakang Vettel. Rekan setim Button, Lewis Hamilton yang di sesi sebelumnya berhasil menempati posisi dua, harus rela tergusur ke posisi ketiga.

Nico Rosberg mencatatkan hasil konsisten dengan kembali menempati posisi empat, sama seperti yang didapatnya di sesi latihan kedua. Sayang, rekan setim Rosberg di Mercedes, Michael Schumacher gagal menampilkan performa stabil. Pembalap legendaris dengan tujuh titel juara ini harys terlempar ke posisi sembilan setelah sebelumnya menempati posisi lima di sesi latihan kedua.

Ferrari nampaknya masih belum menemukan settingan terbaiknya memasuki balapan di Shanghai, besok. Skuad asal Italia ini masih belum juga mampu menyaingi kecepatan dua rival utamanya, McLaren dan Red Bull. Pembalap andalan Fernando Alonso memang mencatatkan hasil jauh lebih baik dari hari pertama (posisi 14), dan menempati posisi enam, di belakang Felipe Massa di tempat kelima. Namun, ini bukanlah hasil yang ideal but tim sekelas Ferrari yang mengusung ambisi menjuarai musim ini.

Renault terus menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kuda hitam musim ini dengan menempatkan pembalapnya, Vitaly Petrov di peringkat tujuh. Pembalap muda Paul di Resta berhasil mencatatkan hasil cukup baik di hari ulang tahunnya yang ke-25, dengan melengkap daftar 10 pembalap teratas di sesi latihan terakhir, atau dua jam sebelum babak kualifikasi digelar.

sumber : http://sports.okezone.com/read/2011/04/16/37/446717/vettel-belum-tergoyahkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar