Jumat, 15 April 2011

Eks Vokalis BIP Bikin Album Religi


Irang, eks vokalis BIP (Foto: Elang Riki Yanuar/okezone)
Irang, eks vokalis BIP (Foto: Elang Riki Yanuar/okezone)
JAKARTA- Irang, Mantan vokalis BIP bersama musisi lain merilis album kompilasi bernuansa religi bertajuk 'Meraih Keberkahan'.

Selain Irang, musisi yang ikut tergabung dalam kompilasi ini adalah Hendri Lamiri, Lia, Sarah, Arif Budiman, Banda band dan Marvells band.

"Saya memang ingin membawakan lagu yang bukan sifatnya duniawi saya, tapi juga menyanyikan lagu religi. Ini sebagai bentuk rasa syukur untuk talenta yang diberikan kepada saya untuk bisa menyanyi," tutur Irang dalam acara rilis album 'Meraih Keberkahan' di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Rabu (13/4/2011) malam.

Uniknya, lirik 12 lagu yang ada di album ini sebagian besar terinspirasi dari ayat-ayat Al-Quran. Karena itulah, tujuan dirilisnya album ini tidak semata untuk tujuan komersil, melainkan memiliki misi dakwah didalamnya.

"Saya yakin album ini tidak cuma dilihat dari segi materi saja. Tapi juga untuk mengimankan umat pada khususnya. Waktu berdoa, saya minta untuk dipertemukan dengan orang yang memiliki kemauan untuk membawakan lagu ini. Dan akhirnya saya dipertemukan dengan para musisi ini," jelas Arif Budiman yang menjadi komposer album ini.

Langkah musisi yang tergabung dalam album ini memang cukup berani. Selain tidak bertepatan dengan momentum Ramadhan, album ini juga lahir ditengah merajanya musik pop di industri musik Indonesia.

"Keberanian itu datang begitu saja. Karena menurut saya, album ini memang berbeda. Ya, kalau dari 12 kita dapat 500 ribu hits download saja sudah alhamdulillah. Tapi kita juga tidak mau melihat dari sisi marketing saja. Apapun hasilnya, kami serahkan semua kepada Allah," papar Suadji selaku produser.

http://music.okezone.com/read/2011/04/14/386/445909/eks-vokalis-bip-bikin-album-religi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar